Hati-hati Nak Dengan Sururi… (Sedikit Ciri Orang Sururi)

Ciri sururiy, yakni orang yang senang berteman dengan hizbi dan mereka terpengaruh.

  1. Diantara mereka tidak ada / sangat kurang saling menasihati kepada kebenaran dan kebaikan.
  2. Para da’i mereka sebagian orang yang: Otodidak, Belajar di UIN, Tidak menasihati atau melarang ketika di majelisnya tidak ada hijab
  3. Ketika sedang taklim, hijab, yang memisahkan antara laki dan perempuan, hanyalah setinggi setengah badan atau tidak berhijab sama sekali.
  4. Kaum lakinya sudah biasa sholat dengan menggunakan celana yang jika mereka sujud maka akan memperlihatkan bentuk (maaf) pantat mereka. Karena celana mereka sedemikian tidak longgar sehingga akan “membentuk” ketika sujud.
  5. Kaum perempuannya biasa menggunakan pakaian warna warni ketika di luar rumah. Bahkan ketika kajian para perempuan itu berjualan ramai-ramai di lokasi yang disana juga ada penjual laki-laki, sehingga mereka pun menjadi jatuh kepada campur baur. Dan lagi para penjual perempuan itu tidak menggunakan cadar. Ada juga yang bercadar, namun ketika berbicara dengan laki-laki seakan-akan lawan bicara nya adaah saudara kandung mereka.
  6. Di kalangan Mahasiswa, pengikut pemikiran da’i sururi banyak ikut serta di organisasi yang di dalamnya adalah orang-orang ikhwanul muflisin, hizbut tahrir, dan lainnya dengan alasan mereka ingin memperbaiki organisasi tersebut dan juga karena orang di dalamnya belum mendapatkan ilmu. –> Akhirnya mereka pun tersesat juga seperti teman2 di organisasinya
  7. Membuat bid’ah dalam pemahaman, bahwa ulama itu ada yang senior dan lebih senior. Padahal, apa faidahnya mengklasifikasikan dengan klasifikasi seperti itu. Karena mereka al-‘ulamaa adalah orang-orang yang menghabiskan usianya dalam ilmu yang mereka derajatnya adalah tinggi mereka berhak atas pemuliaan.
    Apa faidah dari pertanyaan yang mereka ajukan ? Kecuali menambah penyimpangan para orang sururiy itu sendiri.
Categories: Uncategorized | Tags: ,

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: