Keinginan-Keinginan Kami

Tidak terasa sudah berjalan dua tahun (lebih sedikit) dari awal pernikahan, sejauh ini tentu sudah banyak yang terjadi dari dinamika kehidupan. Saya coba mengingat-ingat (dengan maksud merenung) apa saja yang terlupakan dan apa saja yang berubah dari niat-niat dan keinginan2 yang dulu pernah ditetapkan, sebagai orang menikah tentu punya tujuan bersama dan hal-hal yang memang seyogyanya hanya bisa dilakukan ketika sudah memiliki keluarga.

Poin-poin sederhana berikut sangat ingin kami realisasikan, secara latar belakang menjadi alasan. Oya, mungkin sedikit sharing, bahwa ternyata harapan2 or target2 itu kadang disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Contoh konkritnya adalah pada saat ini anak saya sudah berumur 13 bulan , alhamdulillah. Dan berarti kalau Allah izinkan pada 2 tahun yang akan datang ia akan menjadi berumur4 tahun yang mana adalah usia2 belajar. Memperhatikan kebutuhan 2 tahun akan datang tersebut maka bagi saya pun memiliki tujuan untuk menutupi kebutuhan anak saya yaitu BELAJAR. Siapa lagi yang akan mengajarkan ilmu2 kalau bukan orang tuanya bukan? Jadi saat ini saya dikejar target pribadi untuk belajar, menghafal ilmu2 agama yang mudah2an Allah izinkan saya bisa mengajarkan apa yang saya miliki kepada anak2 saya nanti pada waktunya.

Keinginan2 saya dan keluarga alhamdulillah sederhana, namun ternyata cukup menguras pikiran juga. Bagaimana kok bisa keinginan yang sederhana namun menguras pikiran, hehe. Iya, keinginan saya adalah memiliki keluarga yang terlindungi dari kejahatan zaman, kemaksiatan2, penyelewengan2 dalam praktik agama, termasuk juga saya ingin niat2 baik yang ada ini tidak menguap di tengah jalan.. Amin.

Karena hidup di dunia ini hanyalah seperti seorang musafir di padang pasir yang sedang berteduh sebentar saja untuk kemudian ia meneruskan perjalanan. Perjalanan saya dan keluarga (dan semua manusia) bukankah ke kampung halaman bapak kita, Adam Alaihis Salam… Di manakah kampung halamannya ? Kampung halaman Adam adalah di Surga sebagaimana Allah berkata sebagaimana di Surat Al Baqoroh ayat ke 35:

Wa qulnaa yaa aadam uskun anta wa zaujukal jannata wa kulaa minhaa roghodan haitsu syi’tumaa
Dan Kami berkata: Wahai Adam tinggallah kamu dan istri kami di surga dan makanlah (kamu berdua) dengan nikmat semua yang ada di sana sesuka kalian berdua

Keinginan saya, berhasil melewati padang pasir hingga sampai di kampung halaman… Di kampung halaman itulah tempat saya beristirahat dan bersenda gurau dengan keluarga-keluarga saya, dengan teman-teman saya yang baik… Semoga keluargaku dan saya bisa melewati dan mencapai tujuan tersebut. Semoga Allah mengizinkan dan hanya kepada Allah saya dan kita meminta pertolongan, meminta permohonan, dan segala permintaan…

Categories: Anak dan Orang Tua, Keluarga, Senandung Hati, Tarbiyah | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

