Ketika Seorang Istri Ridho

Hari ini ia sampai rumah lagi setelah dari sholat isya sekitar pukul 10 malam, cukup malam karena  Ada temannya yang proses pindah rumah, dia mau pindah ke pedalaman muara enim, menempuh hidup yang baru di lingkungan yang baik. Semoga dia diberikan kemudahan amin.

Alhasil ia sampai di rumah sudah agak malam, tapi sampai rumah ternyata keluarganya sudah menunggu dengan pertanyaan dan , errr…  mungkin sedikit tantangan. (senyum)

 Alhamdulillah, sebenarnya ketika pulang tadi ada perasaan agak was-was apakah keluarganya ngambek atau semisalnya, namun ternyata ia malah sudah menunggu untuk memberikan berita , “jadi pengen nikah lagi gak? nih ada …”

Haha, serius nih nawarin istri kedua??!!

♥ Hanya saja, kalau bisa sih yang janda, jadi nikahin janda gitu biar bisa menolong yang janda…kan kasihan. ♥

Sedikit ke belakang waktu. Sudah beberapa hari ini wacana tentang “nikah lagi” dia sampaikan kepada keluarganya.  Subhanallah rasa cemburu muncul, normal saja,  wanita,  ada yang tidak cemburu? ya tidak ada. Kecuali wanita pezina. Hmm, Mungkin tentang nikah lagi ini merupakan salah satu ujian yang berat buat keluarganya, namun ia sadar bahwa tidak boleh ia membenci suami menikahi seorang wanita yang lain. Karena minimalnya hukum dari suami nikah lagi adalah mubah, bahkan banyak juga yang mengatakan sunnah. Dan yang pasti Allah sudah mensyariatkan hal menikah dengan lebih dari 1 istri pada Alquran, kalamullah.

Sekarang , atas apa yang telah ditunjukkan keluarganya tentang keridhoannya untuk dimadu ini menjadi kabar gembira untuknya dan juga untuknya. Ia berharap keluarganya ini Allah masukkan ke dalam surga dengan sebab Allah merahmatinya. Dan dengan sebab ia ridho kepadanya, maka Allah jadikan ia ridho kepadanya. Amin…

Categories: Pernikahan, Taaddud, Tarbiyah | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: