Pemilik Blog


Membaca tulisan tanpa mengetahui siapa yang menulisnya mungkin akan menyisakan sebuah rasa penuh tanya.. Oleh karena itu saya Denny Juzaili Abu Muhammad merasa perlu mengenalkan diri (sok penting banget ya..)

Dengan ringkas saya mendeskripsikan pribadi ini sebagai bapak muda di keluarga kecil (sekarang sudah beranak tiga –alhamdulillah–) yang mendambakan tegaknya nilai-nilai islam di rumah tangga saya, walaupun sampai sekarang belum mempunyai rumah dan tangga sendiri๐Ÿ™‚ , kontraktor namanya. Sekian tahun merasa kurang dengan hidup yang dijalani, masa SMP, SMA sampai kuliah menyisakan satu kenangan ketidakpuasan karena ternyata baru saya sadari bahwa hal itu adalah karena tidak terpenuhinya kebutuhan akan ilmu agama islam yang benar. Yakni ilmu agama islam yang menjadikan Alquran dan Sunnah dengan pemahaman salaf sebagai tolok ukur. Dan sekarang setelah berkeluarga saya sebagai bapak muda beranak dua menantang ombak kehidupan berusaha membawa bahtera keluarga mengarungi samudera kehidupan, dengan ilmu yang tipis.. Nekat sekali saya..

Tahun 2006 saya mengenal Manhaj salaf yakni Manhaj atau tata cara memahami islam sebagaimana para sahabat dan 2 atau 3 generasi setelahnya memahami islam. Memberi tahu tentang ini bukan suatu bentuk pamer atau fanatisme melainkan saya ingin menyebut nikmat Allah yang diberikan kepada saya tersebut yakni hidayah di dalam hidayah yakni petunjuk dapat mengetahui Manhaj yang benar di dalam agama islam.

Lama merasakan kekosongan dan kehampaan karena berkutat dengan dunia kepalsuan bernama kuliah di Universitas Indonesia, di tahun 2009 alhamdulillah saya bisa menikah, dapat menikah dengan nikmat dari Allah kepada saya, nikmat yang tidak terhitung. Adapun tentang kuliah, setelah menikah ia saya tinggalkan. Atas saya meninggalkan kuliah kemudian muncul beberapa pendapat miring yang diarahkan, namun biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Bahwasanya menghindari kerusakan lebih didahulukan daripada menggapai manfaat. Kita tinggalkan berjuta-juta kerusakan yang ada di universitas ikhtilathiyyah tersebut. Ilmu bisa didapat di mana saja.

Lepas dari fitnah besar universitas dengan taufiq dari Allah, ternyata tidak membuat saya lepas dari fitnah dan syubhat yang lain. Memang, dunia itu tempatnya cobaan. Sehingga jangan berharap hidup kita tenang tanpa cobaan, selama di dunia. Ditambah dengan sifat dasar manusia yang senantiasa melakukan kezhaliman pada dirinya sendiri, dan sifat dasar bodoh, sehingga tanpa ilmu syari maka jiwa ini yang selalu memerintahkan kepada kejelekan akan tenggelam di dalam kezhaliman yang nantinya . . . sungguh mengerikan.

Maka setelah lepas dari berbagai fitnah syahwat dan syubuhat yang dulu saya ingin tinggalkan, langkah selanjutnya adalah bagaimana istiqomah dalam menuntut ilmu syariat islam ini. Mudah-mudahan Allah ‘azza wa jalla selamatkan saya dan keluarga saya dari jilatan api neraka, wal ‘iyyadzu billah…

Sekarang, di tahun 2014, kurang lebih sekian tahun saya menjalani hidup di dunia yang mendekat, semoga Allah selalu memberikan hidayah kepada jalan yang saya dan keluarga saya tempuh. Innahu waliyyu dzaalik wal qoodiru ‘alaih.

Oh iya sedikit “tanbih” atau peringatan (halus),  blog ini kurang lebihnya pasti terdapat kesalahan-kesalahan, maka mohon koreksi dari pengunjung sekalian jika ada sesuatu yang salah. Untuk hal itu Saya ucapkan terima kasih.

Walhamdulillah Assalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

10 Komentar

10 thoughts on “Pemilik Blog

  1. abu ibrohim

    Bismillah, setelah ana baca, klo g salah tangkap, ternyata antum masih kontraktor ya? afwan, di komen yg lain, ana kira rumah panggung tepi pantai diatas itu rumah antum… klo kurang berkenan, komen ini jgn ditampilkan y akh

    *ana juga pengen tinggal di rumah panggung tepi pantai kayak gambar blog antum

  2. Barokallahu fik.. Ada di Fatahilah Depok namanya Ustadz Zainal Abidin (http://rumahbelajaribnuabbas.wordpress.com/) bikin rumah modelnya Rumah Panggung.. Sekaligus Rumah Belajar di sampingnya… Dicek deh..! bagus sekali isi blognya masya Allah!

  3. Bismillah, blog antum sudah di-link di http://ad-diin.blogspot.com
    Baarokallohu fiikum.

  4. ini awal post ya akh…? ana jg mau share kapan2, baarakAllah fikum, keluarga ahlusSunnah indonesia sungguh jarak dan ujian terasa ringan dengan mendengar kabar dari antum sekalian

    • Assalamu’alaikum Mas Adi Abu Ubaidillah…
      ini awal post betul juga…. halaman pemilik blog ini direvisi terus mengikuti waktu (dan umur)… wafika baarok… Alhamdulillah anak kedua sudah lahir, ana beri nama ‘Muhammad’ mudah-mudahan jadi anak sholeh dan masuk surga ya, mudah2an masuk surganya tanpa hisab… amin

      Btw, si ‘Abu Komarudin’ lagi ke arah “menapaki tahap kehidupan selanjutnya”, coba dikasih support ya. Si Amat sekarang aktif belajarnya, dia juga tampaknay mengarah “menapaki tahap kehidupan selanjutnya”

      Hayyakallah

  5. Abu Amira Khairunnisa

    Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh

    blog ini sudah ter-link dengan http://rumahbelajarku.wordpress.com

    Barakallaahufiikum

  6. Assalamu’alaikum.

    Salam kenal dari kami sekeluarga….

    ira
    http://www.our-travel-destinations.com

  7. BismiLlaah

    Please put SalafiEvents non-stop online Radio up on your sites and blogs
    http://www.SERadio.Me

    BaarakAllaahu feekum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: